Saturday, October 20, 2018

OSIS SMAN 2 Singkep Regenerasi Kepemimpinan


Pimpinan MPK saat membuka tahapan kampanye
[OSIS] – Setelah melalui serangkaian mekanisme dalam penentuan kepemimpinan Organisasi Intra Siswa Sekolah (OSIS)  oleh  Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK). Diawali dengan penetapan calon pada Sidang Majelis Permusyawaratan Kelas dan diakhiri dengan pemilihan calon Ketua Osis dan Calon Wakil Ketua Osis. Sejumlah siswa/i SMAN 2 Singkep melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Ketua OSIS periode 2018-2019 (15/09/2018) di Lapangan Upacara SMAN 2 Singkep.

Baca juga: Regenerasi Kepemimpinan OSIS, SMAN 2 Singkep adakan Sidang MPK


Ketua MPK memperkenalkan pasangan calon
Pemilihan  yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi dan majelis guru ini merupakan sebuah pembelajaran cara hidup berdemokratis. Syafitriandy, Pembina OSIS mengatakan demokrasi merupakan bagian dari kehidupan bermasyarakat dan setiap masyarakat mempunyai hak konstitusional sebagai warga negara dalam memilih kepala daerah atau pemimpin 



Pasangan calon nomor urut 1 Sapta-Syalwa
Pasangan Calon nomor urut 2 Farel-Rauf
“ Tidak terkecuali bagi warga sekolah  memiliki hak melakukan pemilihan ketua OSIS di sekolahnya.. Hal tersebut tentunya sebagai proses pembelajaran agar memahami secara teori dan praktek dalam melaksanakan haknya tersebut,” terang mantan Ketua KAMMI Kepri tersebut.


Pemilih sedang mengamati calon pasangannya dari kejauhan
Pemilihan OSIS tersebut diikuti 2 (dua) pasangan calon yakni nomor urut 1 (satu) Sapta Hidayat sebagai Calon Ketua Osis dan Syalwa fitriana sebagai Calon Wakil Ketua OSIS, sedangkan pasangan calon nomor urut 2(dua)  Farel Ade Ari Indroco sebagai Calon Ketua OSIS dan Raufakmal Dhiyaul Haq sebagai Calon Wakil Ketua OSIS. 



Antusiasme para pendukung dalam mendengarkan kampanye pasangan pilihannya
Dalam pemilihan yang berlangsung sangat demokratis tersebut di awali dengan kampanye terakhir yakni kampanye terbuka di panggung upacara dengan orasi calon dan penyampaian visi mis serta sesi tanya jawab. Acara yang dipandu oleh Ketua MPK dengan didampingi wakil ketua dan sekretarisnya tampak sangat antusias disaksikan seluruh siswa SMAN 2 Singkep


Salah seorang pemilih sedang bertanya tentang program dan visi misi pasangan calon

Setelah melewati proses pencoblosan dan penghitungan suara yang disaksikan oleh sluruh perwakilan kelas maka terpilih pasangan nomor urut 2(dua) )  Farel Ade Ari Indroco sebagai Ketua OSIS dan Raufakmal Dhiyaul Haq sebagai Wakil Ketua OSIS. Dengan mendapat perolehan 218 Suara, sedangkan pesaingnya nomor urut 1 (satu) pasangan Sapta Hidayat dan Syalwa Fitriana hanya meraup dukungan 205 suara.


Proses pemungutan suara dikelas-kelas
Sementara Hendy Wijaya, Kepala Sekolah SMAN 2 Singkep, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan proses pembelajaran siswa tentang sebuah mekanisme kerja organisasi yang harus diikuti dan dipatuhi dengan mengedepankan prinsip demokrasi yang berasaskan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. (fiehar)

Sumber Berita : https://www.cekguharakie.com/2018/09/sidang-mpk-amanah-konstitusi-untuk.html
cekguharakie.com  # Guru Mengajar #Guru Pembelajar  #Guru Visi  #Jiwa Wisata #Cekgu Harakie 


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.