Sunday, November 4, 2018

Kepala Sekolah Lantik Pengurus PMR Wira 2



[SMAN 2 Singkep ]-Ekstrakurikuler- Proses pembelajaran peserta didik tidak hanya dilakukan di dalam jam belajar, di luar jam belajar proses pembelajaran tetap dilakukan, salah satunya  dengan penguatan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. 

Palang Merah Remaja (PMR) merupakan  kegiatan ekstrakurikuler yang banyak diminati peserta didik, mengajarkan kepedulian salah satu materi yang ditekankan dalam kegiatan ekstrakurikuler PMR ini.

Selayaknya sebuah organisasi yang mempunyai struktur kepengurusan maka peremajaan kepengurusan juga merupakan bagian dari pembelajaran PMR tersebut.

Setelah melalui proses pemilihan kepengurusan periode 2018/2019, Palang Merah Remaja (PMR) Wira 2,  SMAN 2 Singkep melaksanakan pelantikan kepengurusan yang baru. 

Pelantikan ini merupakan regenerasi organisasi yang terjadi setiap tahunnya, juga merupakan proses suksesi kepemimpinan sebuah organisasi yang lumrah terjadi.

Seperti yang dikatakan oleh Elsusanti, Pembina PMR Wira 2 SMAN 2 Singkep ini bahwa pergantian kepengurusan merupakan salah satu agenda tahunan PMR dan regenerasi PMR agar lebih menjadi dinamis

“regenerasi kepemimpinan di PMR ini harus dijalankan, selain melatih jiwa kepemimpinan peserta didik , juga merupakan penyegaran organisasi sehingga roda organisasi ini terus berjalan dengan dinamis” kata Elsusanti, Pembina PMR SMAN 2 Singkep ini.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 2 Singkep, Hendy Wijaya, dalam sambutannya menyatakan agar peserta didik yang tergabung dalam PMR ini  harus menguatkan semangat kewiraan  dalam pengabdian kepada masyarakat.

“semangat kewiraan harus terpatri dan tersematkan dalam setiap anggota, sehingga setiap  yang berinteraksi dapat merasakan manfaat PMR ini” ujar Hendy Wijaya

Palang Merah Remaja  Wira 2, SMAN 2 Singkep ini telah memberikan kontribusi terhadap penguatan pendidikan karakter disekolah. Peserta didik yang tergabung didalamnya diajarkan materi tentang kepedulian terhadap sesama diantaranya Jumbara PMR, P3K dan Remaja Peduli.

Seperti yang dikatakan salah satu Pembina PMR, Muhammad Endra Bhakti, bahwa kehadiran Palang Merah Remaja di sekolah ini merupakan salah satu penguatan pendidikan karakter diantaranya sifat gotong royong, kemandirian, integritas dan kemandirian

“mereka diajarkan bagaimana  mampu memiliki rasa kepedulian terhadap sesama teman-temanya, mempunyai sikap kemandirian dan integritas yang tinggi” kata Pembina PMR yang mengajar pelajaran ekonomi ini.

Adapun nama -nama yang dilantik sebagai pengurus PMR Wira 2 SMAN 2 Singkep Periode 2018/2019 sebagai berikut:

Ketua                    :Nur Azila
Wakil Ketua           :Syafira Putri Aulia
Sekretaris             :Putri Aura Syabina
Bendahara             :Alya Hafizhatul Husni
Seksi Bakti Masyarakat                                     :Sapta Hidayat
Seksi Persahabatan Nasional dan Internasional   : Rena Anjeli Putri
Seksi Umum                                                     :Silvia Anggraini umum





 Bidikan Lensa :

Sekapur Sirih Ketua PMR Periode 2018/2019, Nur Azila
Ibu Elsusanti, Pembina PMR sedang memberikan Sambutan
Penandatangan Berita Acara

Pembacaan doa oleh Arya Dwi

Foto Bersama :Kepala Sekolah, Pembina Osis, Pembina Eskul dan Ketua PMR


Ki-ka : Elsusanti (Pembina PMR), Nur Azila (Ketua PMR 2018-2019), Fanki Irwandi (Ketua PMR Demisioner), Hendy Wijaya (Kepala Sekolah)

3 comments:

Powered by Blogger.